Desa Cintaratu

Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran

Membangun Ekonomi Pedesaan dengan Budi Daya Ikan Lele

DS CINTARATU TEDI: Dalam rangka membangun ekonomi masyarakat pedesaan, Pemerintah Desa Cintaratu melalui bidang pemberdayaan mencoba berinovasi dengan mengadakan pelatihan dan penyuluhan bagi kelompok perikanan darat, salasatu yang menjadi sasarannya yaitu cara budidaya ikan lele.
[15:09, 28/12/2021] DS CINTARATU TEDI: Pemerintah Desa Cintaratu mengalokasikan dana untuk kegiatan tersebut sebesar Rp. 18.316.000. Kegiatan tersebut d laksanakan di Kelopok Perikanan Dusun Bontos dan sudah tiga bulan berjalan, hasil dari kegiatan tersebut sudah kelompok ikan tersebut sudah satu kaki panen, dengan hasil laba per tiga bulan mencapai 2,5 juta.
DS CINTARATU TEDI: Kepala Desa Cintaratu Hernayadi, S.Pd yang di dampingi Kasi Pelayanan Tedi Setiadi, S.I.P. menuturkan meski hasil kurang begitu maksimal, namung menyambut baik dengan capaian hasil tersebut karena masih dalam tahap awal, dan terus memberikan motivasi ke pada kelompok ikan tersebut agar hasil capaian panen ikan tersebut terus meningkat.

Lambang_kabupaten_pangandaran_transparent
Desa Cintaratu
Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran Jawa Barat 46393
Peta
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram