Desa Cintaratu

Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran

[SARASEHAN] Forum Diskusi Pelaku UMKM desa Cintaratu

Sabtu, 22 Januari 2022 - Mahasiswa KKN 22 Universitas Siliwangi mengadakan program diskusi antar pelaku UMKM yang ada di desa Cintaratu untuk yang bertujuan untuk menyamaratakan kualitas UMKM yang ada di desa Cintaratu.

Desa Cintaratu memiliki beberapa UMKM yang sudah maju dan bisa memanfaatkan bantuan UMKM dengan baik sehingga dapat memajukan usaha mikronya hingga ke ranah yang lebih luas. dalam kegiatan ini pula pelaku UMKM dapat saling berbagi ilmunya untuk mengembangkan bisnis dan usahanya.

Kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian program kerja utama yang dirancang oleh KKN 22 Universitas siliwangi dalam bidang mengembangkan daya beli masyarakat desa Cintaratu. pemanfaatan dana UMKMĀ  di desa Cintaratu masih belum merata. dalam hal ini permasalahan utama pelaku UMKM di Desa Cintaratu ada di pemasaran dan pengemasan produk sehingga produk yang diusahakan masih dalam ruang lingkup desa saja.

Dede Hasan Nurjaman, Koordinator KKN 22 Desa Cintaratu berpendapat bahwa metode diskusi ini sudah lama tidak di adakan di desa padahal metode ini sangat dapat membantu perkembangan UMKM tiap dusunnya karena pelaku UMKM di desa Cintaratu dapat bertukar informasi, ilmu dan teknik pemasaran yang baik untuk memajukan usahanya.

Previous
Next

Lambang_kabupaten_pangandaran_transparent
Desa Cintaratu
Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran Jawa Barat 46393
Peta
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram