Desa Cintaratu

Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran

PENTINGNYA BELAJAR SAMBIL BERMAIN

Cintaratu - Untuk memberikan edukasi yang menarik kepada anak SD tentu tidak hanya belajar  saja yang diperlukan, tetapi perlu juga ada selingan permainan. Kombinasi dari keduanya akan mampu membuat anak SD lebih senang dalam belajar dan pelajarannya lebih mudah diterima. Bermain sambil belajar juga akan membuat anak tidak cepat bosan dan jenuh dalam pembelajaran. Seperti Mahasiswa dari KKN Tematik LLDIKTI IV mencoba menerapkan pola pembelajaran bermain sambil belajar seperti kuis individu dan kuis per kelompok berhadiah di SDN 03 Cintaratu,  mampu membuat anak – anak menjadi aktif, berani mengajukan pertanyaan,berani berbicara di depan kelas, dan dapat bekerja sama dengan tim.

Adapun metode pembelajaran yang sering dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik LLDIKTI IV yaitu metode Diskusi Kelompok. Metode diskusi kelompok merupakan metode yang memungkinkan terjadi interaksi dan saling tukar pendapat, pengalaman, dan informasi. Metode pembelajaran ini menarik karena dapat mendorong siswa untuk berinteraksi dan saling membantu memahami pendapat berbeda yang mungkin muncul selama kegiatan berlangsung. Selain memahami pelajaran siswa juga dapat terlatih bagaimana menghargai pendapat orang lain melalui diskusi kelompok ini.

Lambang_kabupaten_pangandaran_transparent
Desa Cintaratu
Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran Jawa Barat 46393
Peta
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram