Desa Cintaratu

Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran

Dorong Semangat Wirausaha KWT Binangkit, KKNT LLDIKTI 4 Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Hasil Panen

 

 

 

Cintaratu - Sabtu, 6 Agustus 2022. Kegiatan penyuluhan mengenai pemanfaatan hasil panen bagi KWT Binangkit Desa Cintaratu.

Menjadi petani kreatif merupakan salah satu trend pada era modern saat ini. Salah satu contoh seorang petani kreatif yaitu mampu mengolah hasil panennya menjadi suatu produk yang memiliki nilai jual ekonomis. Mahasiswa KKN Tematik LLDIKTI Wilayah 4 menggelar penyuluhan dan sosialisasi terkait pemanfaatan hasil panen kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Binangkit dengan tujuan dapat membangun semangat wirausaha para petani wanita yang ada di Desa Cintaratu.

Penyuluhan ini disambut dengan antusias oleh KWT Binangkit sehingga acara yang digelar berjalan dengan lancar. Selain didukung oleh KWT Binangkit, acara ini juga didukung oleh perangkat Desa Cintaratu dan Bapak Saeful Iman selaku Penyuluh Pertanian dari Kecamatan Parigi.

Materi penyuluhan disampaikan langsung oleh Restia Suci Nur Rahmani mahasiswa dari Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Pasundan. Beberapa hal yang disampaikan yaitu mengenai cara menciptakan inovasi produk kreatif, cara mengolah hasil panen menjadi sebuah produk, cara membuat label dan kemasan, pengelolaan SDM dalam bisnis, cara melakukan pemasaran secara online dan offline, dan cara mengurus perizinan PIRT.

Mahasiswa KKN Tematik LLDIKTI Wilayah 4 berharap dengan diselenggarakannya program ini para Kelompok Wanita Tani Binangkit dapat mengimplementasikan beberapa materi yang telah disampaikan serta dapat termotivasi untuk melakukan wirausaha dengan mengolah hasil panennya menjadi suatu produk yang memiliki nilai ekonomis dan dapat dijual di pasaran.

Lambang_kabupaten_pangandaran_transparent
Desa Cintaratu
Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran Jawa Barat 46393
Peta
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram