Desa Cintaratu

Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran

SOSIALISASI BULLYING DI SDN 03 CINTARATU

Cintaratu - 12 Agustus 2022 Mahasiswa KKN Tematik LLDIKTI 4 melakukan Sosialisasi Bullying di kelas 1 - 6 SDN 03 Cintaratu. Kehidupan sosial manusia tidak terlepas dari interaksi satu sama lain. Perkembangan interaksi sosial akan meningkat seiring bertambahnya usia. Peningkatan perilaku pada anak sangat bergantung pada keluarga. Keluarga mempunyai peranan penting dalam mengajarkan cara berperilaku yang baik dan benar kepada putra putrinya, tetapi jika lingkungan keluarga tidak ikut terlibat dalam perkembangan sosial individu, akan berdampak sesuatu yang kurang baik, salah satunya bullying. Bullying ini dilakukan seseorang atau kelompok tertentu untuk menyakiti seseorang melalui fisik atau psikologis dan membuat korban trauma dan tertekan. Dalam kegiatan ini kami berusaha untuk berpartisipai dalam mencegah tindakan bullying pada siswa-siswi Sekolah Dasar 03 Cintaratu Kec. Parigi Kab. Pangandaran. Lingkungan Sekolah Dasar merupakan lingkungan yang rentan terhadap bullying. Dalam kegiatan ini mahasiswa KKNT juga melakukan sosialisasi dan diskusi yang memberikan pembelajaran bagaimana bekerja sama, toleransi dan menghargai terhadap sesamanya.

Sosialisasi ini diberikan kepada seluruh kelas 1 - 6 SDN 03 Cintaratu dengan di buat 3 sesi. Sesi pertama kelas 1 & 2, sesi kedua kelas 3 & 4, dan sesi ketiga kelas 5 & 6. Dengan pemaparan materi oleh 6 mahasiswa KKNT LLDIKTI 4. Materi yang diberikan berupa video mengenai penjelasan bullying, macam - macam bullying, dampak dari bullying dan kenapa orang bisa membuli.

Lambang_kabupaten_pangandaran_transparent
Desa Cintaratu
Kecamatan Parigi - Kabupaten Pangandaran Jawa Barat 46393
Peta
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram